..:: Catatan Sang Hina dalam mencari Sang Khalik ::..: Minggu itu...melengkapi Rasa Sayang Allah kepadaku

Administrator

Foto saya
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
Assalamualaikum Saya hanyalah, bagian dari kesempurnaan sistem penciptaan alam oleh Allah SWT, saya berusaha untuk tidak lupa bersyukur atas Rahmat dan KaruniaNya. Mari kita berusaha untuk menjaga kedamaian sistem kehidupan di dunia ini agar kelak dikemudian hari, tanggung jawab kitalah yang dipertaruhkan. Waalaikumsalam.

Senin, Maret 14, 2011

Minggu itu...melengkapi Rasa Sayang Allah kepadaku

Assalaamualaikum Wr Wb

Semoga tulisan ini bisa menginspirasi saudara-saudaraku yang ada diluar sana, dan sedang mencari jalan untuk mencapai Ridho Illahi Robbi..

*
Sore itu, hujan menghiasi kota jakarta, tak luput darinya tempat tinggalku yang berupa kos2an (maklum masih harus hidup irit). cuaca lumayan dingin, dan memaksaku untuk masuk dan mendekam didalam kamarku.

tak lama berselang hpku ku berbunyi, nada dering sms yang biasa aku pasang membuyarkan lamunanku...aku buka pelan-pelan, dan kubaca ternyata sms dari teman dekatku dalam hal agama, yang berisi dia ingin menelponku, akhirnya secepat kilat aku balas sms itu.

Akhirnya tak lama aku sudah bercakap-cakap dengan temanku...biasa tanya kabar, gimana kondisi di jakarta, kondisi fisiku, dan lain-lain

sampai pada bahasan, kenapa akhir-akhir ini temenku lihat, aku kalau sholat malam sering menangis.....

blaik!! ternyata dia tahu, yang sedang aku hadapi apa....

akhirnya aku cerita panjang lebar, tentang masalahku semua....Namun aku terhenyak dan kaget...ketika dia berucap sesuatu..............

"Jangan pernah Lari dari kenyataan, Manusia punya hak untuk memang merancang, tapi jangan sampai menolak apa yang sudah menjadi takdir Allah, ini yang namanya Tawakkal.....percuma kita sholat dan nilai ibadah kita akan sia-sia, kalau kita tidak tahu makna Hablum Minalloh dan Hamblum Minannass....."

aku diam, mulutku terkunci, hatiku berdetak cepat....seolah aku mati saat itu juga

Allah menamparku dengan sangat Hebat.....

Aku memang tahu semua itu, tapi baru kali ini Allah benar mengajarku dengan Kasih SayangNya...

Tawakkal lah dengan apa yang sudah digariskan, setelah kita merencanakan, hasil akhir itu urusan Allah.
Jaga Hubungan kita sama Allah, dan juga jaga hubungan kita ke sesama manusia....kalau tidak ingin Sholat dan nilai-nilai ibadah kita sia-sia"

2 point inilah yang membuatku lemas, berkaca dengan semua masalahku...masalah dengan temen-temanku,...........ternyata ini yang Allah ingin beritahukan kepadaku.........

Astagfirullohaladzimm...

Hanya ucapan lirih ini yang mampu Sang Hina ucapkan..atas semua kesalahan yang pernah Sang Hina perbuat dari dulu sampai sekarang, bahkan kesalahan-kesalahan sikap yang Sang Hina perbuat terhadap orang-orang yang peduli terhadapku...

Sekarang rasa sesal yang menyelimutiku, dan berharap maaf dari semua orang-orang yang marah dan tidak terima dengan perlakuanku....

Hanya Doa dan Harap yang bisa kuucapkan......
Ya Allah...berilah SAng Hina ini kesempatan waktu, terimalah tobatku, sesungguhnya Engkau Sang Maha Pengampun Dosa.

Wassalaamualaikum Wr Wb
*Sang Hina masih jauh dari harapan Allah...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Uf...
kami di sini InsyaAllah akan slalu ada bwtmu,
Youre not walk alone.
Klo ada masalah monggo cerita & skali2 tmn2 disini jenengan sapa..kami tetep memandang dirimu seperti dulu, tmn kentel
~herawan

Rauf Alfansuri mengatakan...

Alhamdulillah, syukron ya wan....