..:: Catatan Sang Hina dalam mencari Sang Khalik ::..: Mencoba Aplikasi SyncToy

Administrator

Foto saya
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
Assalamualaikum Saya hanyalah, bagian dari kesempurnaan sistem penciptaan alam oleh Allah SWT, saya berusaha untuk tidak lupa bersyukur atas Rahmat dan KaruniaNya. Mari kita berusaha untuk menjaga kedamaian sistem kehidupan di dunia ini agar kelak dikemudian hari, tanggung jawab kitalah yang dipertaruhkan. Waalaikumsalam.

Selasa, September 13, 2011

Mencoba Aplikasi SyncToy

Paling males kalo pingin pake laptop, karena harus 'copy file' dulu dari PC kantor ke Laptop kantor, baru bisa beraktifitas, terus kalo ada perubahan file yang ada dilaptop, jangan sampai lupa data file di PC harus update.

Rasa ini yang melandasi kemalasanku, sehingga membuat nakal akalku untuk mencoba mencari apakah ada aplikasi yang bisa menyamakan file antar 2 pc.

setelah mencari lewat perantara eyang Google, akhirnya muncul salah satu aplikasinya adalah SyncToy, kalo pingin lebih jelas lagi, buka deh link SyncToy , didalamnya dijelaskan dengan detail apa itu SyncToy,

SyncToy adalah aplikasi Synchronize (sinkronisasi) dari Microsoft, menyamakan isi file dari folder yang berbeda lokasi, baik file yang lebih lama ataupun yang baru.

Aplikasi ini cukup membantuku untuk menghilangkan 'rasa malasku', sehingga klo sudah update pekerjaan disatu lokasi folder, tinggal jalankan aplikasi ini, secara otomatis, file tadi akan disinkronkan ke lokasi yang lain.

Tertarik? download aja disini

Tidak ada komentar: