..:: Catatan Sang Hina dalam mencari Sang Khalik ::..: BELUM TAHU

Administrator

Foto saya
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
Assalamualaikum Saya hanyalah, bagian dari kesempurnaan sistem penciptaan alam oleh Allah SWT, saya berusaha untuk tidak lupa bersyukur atas Rahmat dan KaruniaNya. Mari kita berusaha untuk menjaga kedamaian sistem kehidupan di dunia ini agar kelak dikemudian hari, tanggung jawab kitalah yang dipertaruhkan. Waalaikumsalam.

Selasa, Mei 11, 2010

BELUM TAHU

Assalaamualaikum warohmatullohi wa barokatuh.

Dulu waktu Sang Hina berumur 4 sampe 7 tahun, aku masih belajar untuk sholat, dari mulai wudhu, niat, sholat, bacaan, dll….dan karena terbiasa layaknya anak kecil yang lain, ya…bisa dibilang belajar sambil bermain…jadi kalau waktu aku sholat di Mushola saat berjamaah sholat Magrib dan Isya’, aku masih suka lari-lari dan mainan dikala yang lainnya masih khusyk untuk sholat…………Dan dulu ternyata aku belum tahu apa itu sholat dan gunanya untuk apa, karena……..AKU BELUM TAHU…

Dulu waktu Sang Hina berumur 8 sampe 12 tahun, aku sudah hafal bacaan-bacaan untuk sholat, dari niat sampe salam….huft….mungkin layaknya anak kecil yang lain aku sudah tidak lari-lari dan main ketika sholat berjamaah, namun masih terkadang guyonan …..ya…..ternyata aku sedikit tahu apa itu sholat namun belum tahu gunanya untuk apa, karena……..AKU BELUM TAHU…

Dulu waktu Sang Hina berumur 12 sampe 15 tahun, aku sudah sering sholat bahkan sudah hafal diluar kepala…..Dan kalau sudah berjamaah, aku sudah tahu, harus bersikap bagaimana kalau sedang sholat, tidak berisik dan tahu diri….xixixii…tapi aku masih labil, terkadang malah bolong-bolong dan ternyata sholat gunanya untuk apa……..AKU BELUM TAHU…

Waktu Sang Hina menginjak usia 16 sampe 18 tahun, aku sudah mulai berhubungan dengan dunia luar, terkadang pulang malam, bahkan sampe pagi, yang parahnya lagi, aku sudah jarang melakukan sholat 5 waktu, mungkin karena AKU BELUM TAHU………………

keBELUM TAHUanku ini…..terkadang membawaku kedunia yang jauh dari kenyataan…….

keBELUM TAHUanku ini…..membuat orang lain menilai diriku buruk dan hina dimata mereka……

keBELUM TAHUanku ini…..semakin menjauhkanku dari orang yang kusayangi…….

Lantas untuk apa, aku harus mendengar ocehan-ocehan orang lain yang merasa diri mereka LEBIH TAHU dariku, karena ILMU mereka yang dirasa LEBIH TAHU………

Lantas buat apa aku harus melakukan apa-apa yang mereka lakukan, karena memang AKU BELUM TAHU……

Jangan marah bung….karena keTIDAK TAHUanku ini……………

Buat apa kalian turut campur dalam kePERCAYAANku, karena inilah seTAHUku……

Harusnya kamu LEBIH BIJAKSANA dengan keILMUan yang kalian miliki, dan seharusnya kalian LEBIH BERMANFAAT untuk orang lain…..contohnya diriku………….

Kalianpun tidak lebih dari ANAK KECIL yang dulunya BELUM TAHU apa-apa, dan sekarang …baru sedikit TAHU….sudah menghakimi dan berkomentar bahwa LEBIH TAHU daripada orang yang berILMU……

Semoga Allah menjauhkan kita dari rasa IRI, RIYA, DENGKI dan FITNAH sesama.AMIEN

Wassalaamualaikum warohmatullohi wa barokatuh.

Tidak ada komentar: