..:: Catatan Sang Hina dalam mencari Sang Khalik ::..: Fenomena Reality Show

Administrator

Foto saya
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
Assalamualaikum Saya hanyalah, bagian dari kesempurnaan sistem penciptaan alam oleh Allah SWT, saya berusaha untuk tidak lupa bersyukur atas Rahmat dan KaruniaNya. Mari kita berusaha untuk menjaga kedamaian sistem kehidupan di dunia ini agar kelak dikemudian hari, tanggung jawab kitalah yang dipertaruhkan. Waalaikumsalam.

Senin, Juni 15, 2009

Fenomena Reality Show

Assalaamualaikum Wr. Wb

sudah lama enggak nulis, jadinya pingin mengomentari hal yang membuatku tergelitik untuk menulis lagi..kenapa aku beri judul seperti itu, FENOMENA REALITY SHOW.....begini ceritanya

saat aku menonton acara di televisi yang bergenre Reality Show, banyak namanya sih...yang membuat aku tertarik awalnya karena ada yang seolah-olah itu benar-benar terjadi...sehingga mungkin inilah yang membuat banyak penonton televisi mau menghabiskan waktu didepan televisi untuk menyaksikan acara kesayangannya.

Awalnya bener-bener membuat kita ikut merasakan apa yang sebenarnya terjadi, ada yang terpaksa diusir karena mengganggu, ada yang berurusan dengan preman pasar, ada yang terlibat perkelahian merusak nama keluarga dan lain-lain, sehingga mungkin hal inilah yang menempatkan acara ini menjadi acara terfavorit bagi penonton, padahal yang perlu kita sadari, maukah kejelekan kita dipublikasikan dan dijadikan santapan khalayak umum?

Dan akhirnya ketika ada acara yang ditanyangkan di salah satu TV Swasta, dan kebetulan bertempat di kota saya tercinta..yang bercerita perjalanan seorang suami yang dulunya meninggalkan keluarganya, dan berniat untuk mencari kembali keluarganya..dalam pencarian tersebut dia berhasil menemukan istrinya dan kedua anaknya yang sedang berjualan dan sang suami pun meminta maaf kepada sang istri, dan ternyata tahukah anda, yang menjadi istri dari suami tersebut adalah tetangga yang saya ketahui tidak berjualan....Aneh...itu yang ada dipikiran saya, sedangkan sekarang ada acara yang lebih menggunakan jalur spiritual sebagai Reality Show.

Bercermin pada hal yang diatas, apakah acara-acara ini adalah sebuah acara yang menunjukkan realita kehidupan atau nyata ataukah cerita nyata tapi pelakunya hanyalah aktor belaka, ataukah memang cerita yang kita rekayasa sehingga biar seolah-olah ceritanya menjadi nyata?inilah yang sekarang menjadikan saya ini penasaran dan ketakutan, khususnya untuk yang menggunakan jalur spiritual, jangan sampai menyakiti salah satu agama karena sudah berhubungan dengan SARA.

That it for today...thank you for your attention.

Wassalaamualaikum Wr. Wb.

1 komentar:

rangga aditya mengatakan...

Iya. acara tv di indonesia sudah menuju trash tv. Yang penting rating.