..:: Catatan Sang Hina dalam mencari Sang Khalik ::..: Renungan ketika terkena hal yang tidak disukai

Administrator

Foto saya
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
Assalamualaikum Saya hanyalah, bagian dari kesempurnaan sistem penciptaan alam oleh Allah SWT, saya berusaha untuk tidak lupa bersyukur atas Rahmat dan KaruniaNya. Mari kita berusaha untuk menjaga kedamaian sistem kehidupan di dunia ini agar kelak dikemudian hari, tanggung jawab kitalah yang dipertaruhkan. Waalaikumsalam.

Selasa, Oktober 02, 2007

Renungan ketika terkena hal yang tidak disukai

Dan jika Allah menimpakan sesuatu kemudharatan kepadamu, maka tidak ada yang menghilangkannya melainkan Dia sendiri. Dan jika Dia mendatangkan kebaikan kepadamu, maka Dia Maha Kuasa atas tiap-tiap sesuatu. (Qs. Al-An'am: 17)

Allah Maha Besar dan Maha Adil, jika ada kejadian yang menimpa anda. baik itu berupa kejadian yang sesuatu dengan yang anda harapkan ataupun tidak. Jangan langsung berfikir bahwa Allah tidak Adil, jika begitu anda salah. Cobalah kita baca dan renungkan makna Qs. Al An'am: 17 yang tertulis diatas. Bahwa tidak ada sesuatupun yang mampu menghilangkan kejadian yang buruk , selain Allah. Dan jika kamu mendapatkan kebahagian atau kebajikan, semua itu juga karena Allah semata sebagai bukti kekuasaanNya terhadap sesuatu. Maka serahkan semuanya kepada Allah.

Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu. Dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak
mengetahui (Qs. Al-Baqoroh: 216)

Saudaraku, renungkanlah bahwa kejadian yang kita alami dari dulu hingga saat ini, merupakan wujud kekuasaan dan cinta Allah kepada umatNya. Janganlah berputus asa, karena semua kejadian pasti ada maksud dari semua kejadiaan yang kita alami.

Hanya Allah yang Maha Tahu.

Tidak ada komentar: